Mas Budiman
Mas Budiman Admin Yang Biasa Ngoceh Dan Pemalas kerjaan nya tidur mulu.

Black Hat Seo Apakah Aman Bagi Blogger ?

Black Hat Seo Apakah Aman Bagi Blogger ?

Bagi para blogger ataupun para pembaca artikel ini, pernahkan kalian mendengan istilah atau nama Black Hat Seo ? terus apa yang ada pada pikiran kalian setelah mendengar nama tersebut ?.Kalian pastinya bertanya-tanya kenapa bisa disebut dengan istilah Black Hat Seo.

Mengenal Black Hat Seo

Black Hat SEO adalah suatu cara yang digunakan seseorang untuk menaikkan ranking dari sebuah halaman ataupun website dengan melanggar aturan yang dibuat oleh search engine seperti Google.Dikutip dari Wordstream, sangatlah penting untuk disadari bahwa website yang melakukan cara Black Hat SEO ini dapat dikenakan hukuman yang berat dari search engine.Oleh karena itu, pengetahuan mengenai Black Hat SEO harus dimengerti oleh semua orang yang melakukan SEO campaign.

Istilah “black hat” sendiri berasal dari film-film barat yang seringkali digunakan untuk membedakan tokoh antagonis dari protagonis, yang biasanya mengenakan topi hitam. Dari sinilah istilah “black hat” dan “white hat” SEO tercipta.

Lebih Baik Black Hat Seo atau White Hat Seo ?

Jika setelah membaca kutipan diatas, kalian pasti bingung dan bertanya-tanya haruskah saya memilih black hat seo ataupun white hat seo?.Kalau menurut saya pribadi lebih baik menggunakan white hat seo, dikarenakan segala hal pelanggaran yang diberikan oleh google pasti dampaknya akan sangat berat dan susah untuk mengatasinya.Maka dari itu kita harus lebih berhati-hati dalam memilih teknik seo dan membeli layanan seo.

Beberapa Teknik Black Hat Seo

1. Keyword Stuffing
Keyword stuffing adalah pengulangan kata keyword yang tidak berada pada batas semestinya dan tempat yang dianjurkan.Misalnya kita membuat keyword "Cara membuat nasi padang" dan kita spam keyword tersebut pada 1 artikel penuh tentang keyword tersebut.
2. Spam Link Melalui Komentar Blog
Tidak jauh beda dengan namanya, metode ini dilakukan dengan cara menaruh link blog anda di komentar blog lainya demi mendapatkan sebuah backlink ataupun visitor dari blog yang anda komentari tersebut.Namun teknik black hat seo ini tidak lagi bisa digunakan pada tahun ini dikarenakan google sudah mengupdate algoritmanya yang terbaru pada tahun 2020.
3. Link Farming
Link farming adalah sebuah maupun sekumpulan website yang dibuat dengan tujuan membangun backlink.Seperti misalnya, kalian membuat 1 blog dengan tema teknologi dan kalian membuat blog 1 lagi dengan tema yang sama juga namun artikel yang ditulis saling berhubungan linknya sedangkan blog yang satunya lagi tidak memiliki da ataupun pa yang tinggi dan justru itu malah membuat blog kamu terdeteksi spam score oleh google.
4. Konten Duplikat
Google sangat melarang bagi para blogger untuk menduplikat atau copy paste sebuah artikel dari blogger lain.Salah satu contohnya adalah mengambil (copy & paste) konten dari website lain. Metode ini pun sudah diatasi oleh search engine seperti Google dengan memberlakukan Google Panda Update pada tahun 2011.
5. Membangun PBN ( Private Blog Networks )
Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, ini mempunyai kemiripan dengan link farming tetapi cara ini dilakukan dengan blog yang sudah mempunyai otoritas nilai domain yang tinggi.Misalnya kita mempunyai 2 blog dan tema yang sama.Nah blog yang satu mempunyai otoritas tinggi dan blog yang kedua hanya sebagai blog yang di sokong oleh blog pertama dengan artikel dan link dari blog kedua yang dianggap spam.

Penutup

Demikianlah artikel yang dapat saya sampaikan, jika ada pertanyaan yang ingin ditanyakan silahkan bisa ditanyakan melalui kolom komentar dibawah dan jangan lupa selalu share article ini ke media social kalian manapun supaya teman, kerabat ataupun keluarga kalian dapat membacanya, terima kasih.
Mas Budiman
Mas Budiman Admin Yang Biasa Ngoceh Dan Pemalas kerjaan nya tidur mulu.
Load comments